Sosial bar 1

Motif Ibu Bunuh Bayi di Musi Rawas Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

 

Seorang Ibu di Kabupaten Musi Rawas tega membunuh bayi yang baru dilahirlan diduga hasil hubungan gelap/ist
Seorang Ibu di Kabupaten Musi Rawas tega membunuh bayi yang baru dilahirlan 


MUSI RAWAS, TRIBUNMURA — Kasus seorang Ibu di kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan yang tega membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara dibekap pakai kain terungkap oleh anak kandungnya sendiri pada Senin, 24 Juni 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Pelaku Komsiatun alias Kokom membunuh bayi yang baru dilahirkan tersebut di rumahnya sendiri di RT 01, Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta. 

"Awalnya saksi Rezi (25) mau mau ke kebun belakang rumah orang tua saksi," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek STL Ulu Terawas AKP Farizal Alamsyah.

Kemudian pada saat itu ke kebun, saksi mencium bau dari arah jendela kamar rumah ibunya. Lalu saksi pulang ke rumah dengan maksud untuk mengambil kunci serep rumah orang tuanya. 

"Setelah itu saksi mengecek ke dalam rumah orang tua saksi dan ternyata kamar ibu saksi terkunci," ujarnya.

Lantas saksi dengan paksa membuka pintu kamar tersebut. Hingga akhirnya pintu kamar terbuka. Saksi mencium bau dari dalam lemari baju di kamar ibunya.

"Oleh saksi lemari dibuka dan ternyata saksi melihat ada bayi dengan kondisi sudah meninggal. Lalu saksi melaporkannya ke Ayahnya (mantan suami pelaku) dan melaporkannya ke Lurah Sumber Harta," terangnya. 

Hingga kejadian dilaporkan ke Polsek STL Ulu Terawas dan tak berselang lama pelaku berhasil diamankan, kini telah dibawa ke Polres Musi Rawas.

Lebih lanjut berdasarkan pengakuan pelaku, pada Sabtu, 22 Juni 2024 sekitar pukul 19.30 WIB, pelaku melahirkan bayi. Pelaku ketika melahirkan bayi tersebut seorang diri tanpa bantuan medis.

"Sekitar pukul 20.00 WIB, bayi tersebut di bekap oleh pelaku menggunakan kain sehingga bayi tersebut meninggal dunia kemudian pelaku menyimpan bayi tersebut dimasukan di dalam lemari di kamar pelaku," bebernya.

Menurut Kapolsek, pelaku saat ini berstatus janda. Diketahui kalau pelaku tinggal di rumah tersebut sendirian. "Diduga bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap," pungkasnya.(*)


Artikel ini sudah tayang di rmolsumsel.com

No comments for "Motif Ibu Bunuh Bayi di Musi Rawas Terungkap, Ini Penjelasan Polisi"